Jumat, 14 Desember 2012

Cara Memasyarakatkan Penggunaan Bahan Pangan Non Beras

Sudah sangat lazim jika mendengar kata makan, maka yang terbayang di pikiran adalah makan nasi... Ya begitulah kebiasaan kita sejak kecil, bahwa makan itu identik  dengan makan nasi, sehingga beras sebagai bahan dasar nasi di sebut sebagai makanan pokok Bangsa Indonesia.
Anggapan tersebut  diatas, hendaknya segera di pupus mengingat beragamnya sumber karbohidrat yang terdapat di Indonesia. Oleh karena itu wajar jika pemerintah menggulirkan program ketahanan pangan melalui himbauan agar masyarakat Indonesia melakukan diversifikasi bahan pangan pokok selain beras.

Untuk mendukung program Ketahanan Pangan, Perhiptani Kabupaten Lampung Timur dan Perhiptani Cabang Kec. Purbolinggo menggelar Lomba Cipta Menu makanan Non beras antar Kelompok Wanita Tani  dari beberapa kecamatan di Kabupaten Lampung Timur.


 Acara ini diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan Purbolinggo EXPO II 2012 tepatnya pada hari ke-3 (tanggal 12 Desember 2012)  di Lapangan Merdeka Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur.

 Beragam menu yang disajikan oleh para peserta lomba dengan bahan dasar masakan yang juga bermacam-macam antara lain: Pisang, Singkong, Jagung dsb.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar