Jumat, 13 Maret 2015

Peresmian Pasar Desa Taman Negeri


Hari ini Jum'at 13 Maret 2015, Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin S.H., M.H meresmikan Pasar  Desa Taman Negeri Kecamatan Way Bungur Lampung Timur.
Bupati Lampung Timur Hi. Erwin Arifin, S.H.,M.H, bersama
Hi. Ali Johan Arif, SE., M.Si (Ketua DPRD Lampung Timur)
melakukan pengguntingan pita menandai pembukaan
Pasar Desa Taman Desa Taman negeri mulai Jum'at 13/03/2015
Peresmian  Pasar Desa Taman Negeri ini dihadiri ratusan orang yang berasal dari berbagai elemen. Mulai dari Pemerintahan Kabupaten, DPRD Lampung Timur, USPIKA Way Bungur, dan Kepala Desa dari Kecamatan Purbolinggo dan Way Bungur.  
Dalam sambutannya Sugeng Kuswanto (Kepala Desa Taman Negeri) menyampaikan bahwa pembangunan Pasar Desa Taman Negeri hingga saat ini berjumlah 77  plong ukuran 4 x 6, 4 x4 dan 3 x 3 m, 24 plong ukuran 2 x 3 m menelan dana 4,3 M. Sumber dana pembangunan ini bukan dari pemerintah namun dilakukan Pemerintahan Desa Taman Negeri dan Panitia pembangunan pasar secara swakelola. Sugeng menambahkan bahwa hingga saat ini masih terdapat lokasi yang nemungkinkan dibangun 125 plong lagi.

Menurut Sugeng, Pasar ini diharapkan menjadi jantung perekonomian masyarakat Way Bungur.
Sugeng memberi Nama Pasar ini dengan Sugeng Rahayu Pasar Desa Taman Negeri. Pasar ini dipersembahkan untuk masyarakat dan bisa menjadi kebanggaan Desa Taman  Negeri.

Bupati Lampung Timur memberikan sambutan pada Acara
Peresmian Pasar Desa Taman Negeri (13/03/2015)
Pada acara peresmian Pasar Desa Taman Negeri ini juga dilaksanakan santunan kepada 100 anak yatim piatu dari 8 Desa di kecamatan Way Bungur. Secara Simbolis Bupati Lampung Timur, Ketua DPRD Lampung Timur dan jajaran Uspika Kecamatan Way Bungur menyerahkan bantuan ini kepada 10 anak yatim piatu. Melalui kegiatan ini Sugeng mengajak yang hadir untuk turut peduli dan menggalang solidaritas untuk kegiatan sosial.

Ali Johan Arif, S.E., M.Si. (Ketua DPRD Lampung Timur  menyampaikan apresiasi atas  kerja Kepala Desa Taman Negeri dan panitia pembangunan pasar. Pada kesempatan itu, Johan mengingatkan agar pengelolaan pasar desa ini dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku dan dilengkapi dengan kelengkapan administrasi sehingga pengelolaan pasar desa kedepan akan baik..
Jika memenuhi syarat Pasar Desa ini mungkin saja bisa didukung dengan kebijakan pemerintah pusat.
Bupati Lampung Timur didampingi Kepala Desa Taman Negeri
melakukan peninjauan lokasi Pasar Desa Taman Negeri (13/03/2015)
Johan juga menyampaikan rasa optimis terhadap Pasar Desa ini akan berkembang karena berada di jalur strategis. Namun demikian ia mengingatkan agar pasar ini perlu di dukung dengan faktor keamanan yang memadai.

Dalam sambutanya Bupati Lampung Timur Hi. Erwin Arifin S.H., M.H, juga menyampaikan rasa optimis terhadap pasar desa ini. Menurutnya pasar akan dipenuhi dengan aktifitas jual beli dan menjadi pasar desa yang maju dan sejajar dengan pasar lainnya.
Partisipasi masyarakat desa dalam pembangunan dan pengelolaan pasar ini kedepan juga diperlukan untuk  menjadikan aktitifitas ekonomi dipasar inimenjadi baik dan berkembang.
Erwin mengajak masyarakat agar mewujudkan pasar desa ini menjadi percontohan bagi aktifitas perekonomian untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, baik buruknya pengelolaan pasar ini tergantung kerjasama dan upaya semua pihak untuk memajukan pasar. Bupati menjamin jika semua prosedur dan administrasi pasar dilengkapi maka pembangunan pasar desa ini akan didukung oleh pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar