Senin, 15 Juni 2015

Menjaga Lansia Tetap Sehat


Usia Lanjut adalah usia yang rentan serangan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu dibutuhkan upaya untuk menjaga kesehatan secara bersama sama di sebuah lingkungan. Pos Yandu Lansia Alamanda yang berada di Dusun V Tqman Cari merupakan contoh nyata dari upaya menjaga kesehatan para lansia.
Berbagai kegiatan Rutin dilakukan mulai dari penimbangan berat badan, pengukuran tinggi bađan, tekanan darah,  konsultasi kesehatan dan penyuluhan kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh kader posyandu di bimbing oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Purbolinggo.
Selain kegiatan tersebut, lansia juga melaksanakan kegiatan senam lansia.
Menurut MG. Warjaningtias (selaku pengurus Posyandu Lansia) kegiatan rutin di Posyandu Lansia ini sangat dirasakan oleh 86 orang di Dusun V Taman Cari. Kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dikalangan warga lansia yang selama ini ditanamkan sudah makin terlihat dampaknya.
Bu Ning (begitu ia biasa disapa) juga menuturkan tinginya antusiasme warga dusun V khususnya dan warga lansia  Desa Taman Cari pada umumnya. Sehingga hal ini menjadikan semangat bagi para kader dan pengurus Posyandu Lansia.
Ia berharap juga agar pemerintah makin mendukung kegiatan lansia dan makin mempedulikan, agar antusias warga lansia semakin  tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar