Selasa, 13 Oktober 2015

Peringati Tahun Baru Islam, Siswa SMA Maarif NU 5 Purbolinggo Gelar Bhakti Sosial

Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1437 H keluarga besar  SMA Ma'arif NU 5 Purbolinggo, hari ini Selasa 13 Oktober 2015 menggelar bhakti sosial di beberapa tempat ibadah.

Menurut Suherman,S.Pd.I., M.M.Pd., (Wakik Kepala Sekolah Kesiswaan),  acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1437 H Hijriyah ini bertujuan untuk memupuk kesadaran dan kepedulian siswa terhadap sarana ibadah yang ada tengah masyarakat.

Acara ini serentak dilaksanakan di 8 Masjid/mushola di Kecamatan Purbolinggo, Way Bungur, Raman Utara dan Sukadana.

Masjid Darul Aulia Desa Tegal Ombo, Kecamatan Way Bungur Lampung Timur merupakan salah satu lokasi yang menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan bakti sosial.

Di Masjid yang terletak di pusat desa Tegal Ombo ini, siswa siswi Kelas XII IPA SMA Maarif NU 5 membersihkan halaman dan bagian Dalam masjid.  Didampingi oleh Suherman,S.Pd.I., M.M.Pd., siswa siswi nampak bersemangat melaksanakan kerja bhakti ini.

Usai melaksanakan acara bhakti sosial siswa siswi kembali ke sekolah untuk melakukan doa bersama sembari menikmati nasi tumpeng yang disiapkan oleh masing masing kelas se SMA Ma'arif NU 5 Purbolinggo Lampung Timur.
(Foto dok. Suherman,  SMA Ma'arif NU 5 Purbolinggo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar