Jumat, 20 November 2015

Seni Tari Kuda Lumping Makin Diminati Warga

Kelompok Seni Tari Kuda Lumping New Lestari Budoyo Desa Tegal Ombo Kecamatan Way Bungur Lampung Timur, hari ini Kamis,19 November 2015, menampilkan pertunjukan di Desa Toto Projo Way Bungur.
Beragam kreasi seni tari ditampilkan sejak pagi hingga malam hari.
Menurut Robet (Pengasuh Kelompok Seni Tari New Lestari Budoyo), pagelaran ini adalah memenuhi permintaan warga yang sedang melaksanakan acara resepsi pernikahan putrinya.
Untuk memenuhi komitmen menyajikan hiburan berkualitas,  Robet mengaku mengerahkan lebih dari 50 orang kru, yang terdiri dari penari (wayang), penabuh gamelan (yogan), dah sesepuh Kelompok.
Paduan gamelan, Tembang tembang langgam jawa yang dikombinasikan dengan irama khas kuda Lumping, penampilan hari ini berhasil memikat warga masyarakat sekitar Desa Toto Projo.
Penampilan pagelaran seni tari kuda Lumping lebih banyak menampilkan unsur tari dan tema penampilan. Adapun fenomena kesurupan, masih menjadi suguhan pada akhir sesi tarian. Tidak hanya  para penari yang kesurupan. Pengunjung pun ada yang kesurupan. Sesi ini juga menarik antusias penonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar