Kamis, 21 April 2016

Peringati Hari Kartini 2016 Siswa siswi di Kecamatan Purbolinggo Gelar Pawai.

Lampung Timur (21/04/16) ,  Kemeriahan memperingati Hari Kartini hari ini 21 April 2016 di Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur terlihat di beberapa lokasi.
Pawai TK ABA Purbolinggo
Diseputar Lapangan Merdeka Purbolinggo Lampung Timur rombongan pawai siswa siswi TK ABA Purbolinggo tampak meriah. Mereka berkeliling sambil membawa drumband. Diikuti rombongan dibelakangnya siswa siswi  mengenakan pakaian adat. Mereka berkeliling menyusuri Jl. Bungur Raya Menuju arah Pasar Purbolinggo. 

Pawai Anak anak ini didampingi dewan Guru dan orang tua siswa, dan mendapat pengamanan dari aparat Polsek Purbolinggo.

Pawai SDN 3 Taman Fajar

Dibelakangnya rombongan TK ABA Purbolinggo, Siswa siswi SDN 3 Taman Fajar juga menggelar pawai. Beragam atribut bertema perjuangan dan kedaerahan dikenakan oleh siswa siswi dan  guru.

Di tempat berbeda, pawai juga di laksanakan oleh siswa - siswi SDN 2 Tanjung Kesuma. Mereka menyusuri ruas Jalan Bungur Raya dari arah Masjid Darul Karim Tanjung Kesuma kearah Pasar Purbolinggo. Kemudian mengambil rute ke arah Desa Tegal Yoso dan kembali lagi ke Desa Tanjung Kesuma.
Pawai SDN 2 Tanjung Kesuma
Rombongan PAUD Mutiara Aisyiyah Tanjung Kesuma juga melintasi Jl. Bungur Raya Menuju arah Bungur. Beragam atraksi ditampilkan sepanjang jalan yang dilalui.
Pawai PAUD Mutiara Aisyiyah (Dok. Suprihatin-PAUD Mutiara)
Sementara rombongan siswa SDN 1 Tanjung Kesuma juga melintas ke arah Jl. Bungur Raya ke arah Way Bungur, kemudian memutar ke Jl. Kesuma Bhakti dan kembali masuk.ke Jl. Bungur Raya.
Pawai SDN 1 Tanjung Kesuma
Tampak keceriaan Siswa siswi kedua Sekolah Dasar di Tanjung Kesuma.
Dengan mengenakan pakaian adat, batik, dan kebaya siswa siswi ini berkeliling desa sembari menyanyikan lagu perjuangan Ibu Kita Kartini.
Sebuah spirit perjuangan yang tetap di tanamkan kepada anak didik untuk menghargai jasa Pahlawan Nasional RA. Kartini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar