Sabtu, 21 Mei 2016

Festival Reog dan Balaganjur di Kecamatan Purbolinggo Meriah

Festival Reog di Lapangan Merdeka Purbolinggo Meriah
 (Dok. Maryono/Kecamatan Purbolinggo)
Dalam rangka memperingati HUT Lampung Timur Ke 17 Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pada Sabtu dan Minggu  21-22 Mei 2016 menggelar Festival Budaya.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kecamatan Purbolinggo ini berlangsung meriah. Dihadiri ratusan warga masyarakat dari berbagai Kecamatan di Lampung Timur.

Acara yang dibuka oleh Ir. Fuji Riyanto (Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur juga dihadiri oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Kantor dan Badan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten dan Camat Se Kabupaten Lampung Timur.
Foto Bersama Dari Kiri Ke Kanan : Maryono (Camat Purbolinggo),
 Tarmizi Suhaimi (Ass1), Ir. Puji Riyanto (Plt. Sekda),
AKBP Harseno (Kapolres Lamtim) , Mastur (Kadis Budpar),
 Syahmin Saleh (Kadis PU) dan
 Purwianto, S.Pd. (Anggota DPRD Lamtim).

(Dok. Kecamatan Purbolinggo)

Acara yang bertujuan untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya Lampung Timur kepada masyarakat luas ini dimeriahkan dengan Festival Reog Ponorogo.

Menurut Drs. Maryono (Camat Purbolinggo), acara festival budaya ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba permainan tradisional, diantaranya egrang, bakiak, tarik tambang dan lomba makan kerupuk. Tampil Sebagai Juara 1 dalam Festival Reog adalah Reog Singo Budoyo yang berasal dari Kecamatan Purbolinggo.

Sedangkan untuk Festival Balaganjur Dimenangkan Oleh Group asal Kecamatan Marga Tiga



Selaku Camat Purbolinggo Maryono mengaku merasa sangat positif menyambut penyelenggaraan acara ini. "Momen ini dapat digunakan sebagai wahana untuk melestarikan budaya daerah yang ada di wilayah kita. Melalui momen ini pula dapat dijadikan ajang untuk meningkatkan kualitas seni budaya yang telah ada, bukan sekedar kuatitasnya", tegasnya.
AKBP Harseno (Kapolres Lamtim)
(Dok. Maryono/Kecamatan Purbolinggo)
Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bukhari menutup Acara Festival Budaya
(Dok Kecamatan Purbolinggo)

Ir. Puji Riyanto (Plt. Sekda) 
(Dok. Maryono/Kecamatan Purbolinggo)
Terkait dengan agenda Acara, Maryono menambahkan. "Agenda Acara Festival Budaya untuk  (minggu 22 Mei 2016) adalah Ferstival Balaganjur, dilanjutkan dengan penutupan", Pungkasnya.

Penampilan Salah satu Group Reog dalam Festival Reog
(Dok. Maryono/Kecamatan Purbolinggo)
















Penampilan Salah satu Group Balaganjur
(Dok. Maryono/Kecamatan Purbolinggo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar