Kamis, 25 Mei 2017

Tips Membuat Label Kemasan Produk

Membuat label kemasan untuk produk yang kita hasilkan, haruslah dilakukan dengan cermat. Beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membuat label kemasan adalah sebagai berikut:

1. Design 

Faktor Design menjadi perasnan penting, karena menyangkut visualisasi yang akan ditangkap langsung oleh indera penglihatan. Memilih design label kemasan perlu mempertimbangkan pemilihan warna, komposisi, tata letak dan unsur estetika. Design yang baik akan menjadi faktor pendorong bagi kemudahan konsumen melihat produk yang pada akhirnya beepengaruh kepada pemasaran produk.

Konsultasikan Design produk Anda kepada orang atau pihak kepercayaan Anda. Pastikan bahwa Anda mendapat layanan yang optimal dalam pembuatan design label kemasan produk.  

2. Bahan 

Selain design yang baik, label juga harus dibuat dengan bahan yang tepat. Pemilihan bahan bisa disesuaikan dengan jenis dan kemasan produk yang akan dijual.  Penggunaan bahan baku kertas, sticker dan bahan bahan lain perlu difahami secara total agar Anda tidak menyesal. 

3. Kualitas Cetak

Kualitas cetak label kemasan menjadi bagian tak terpisahkan dari penggunaan bahan dan design. Desihn yang menarik tidak akan jadi menarik jika di cetak dengan metode yang tidak tepat. Kualitas cetak sangat dipengaruhi oleh metode yang digunakan. Sebaiknya konsultasikan kualitas cetak ini dengan penyedia jasa percetakan kepercayaan Anda.

Selamat membuat Design Kemasan Produk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar