Kamis, 01 Maret 2018

Dampak Banjir Way Bungur 2018 : Bagi siswa sekolah

Bencana Banjir yang melanda Dusun IV dan V Desa Tanjung Tirto Kecamatan Way Bungur yang berlangsung sejak Senin, 26 Februari 2018 membawa nestapa bagi ratusan warga.
Meskipun bencana tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, namun banjir tersebut menimbulkan kerugian harta benda yang tidak sedikit.






Harta Benda berupa perabotan warga yang turut terendam didalam rumah, hewan peliharaan, puluhan hektar sawah yang terancam gagal panen adalah dampak nyata dari banjir yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Belum lagi kerugian immateril lain seperti berhentinya Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah akibat terendamnya gedung sekolah, juga memyebabkan buku buku pelajaran yang mengalami kerusakan.

Sampai hari Kamis 1 Maret 2018, terpantau di SDN 2 Tanjung Tirto beberapa guru dan warga sedang membersihkan ruang kelas yang hari sebelumnya terendam air hingga ketinggian 70 cm. Sisa material lumpur  merata di lantai kelas tempat anak anak seharusnya belajar. Saat ini genangan air setinggi 30 cm masih tersisa dihalaman sekolah.

Proses belajar mengajar dengan terpaksa dihentikan menunggu banjir surut dan proses pembersihan ruang kelas selesai. 

Bagaimana nasib siswa sekolah yang terpaksa harus berhenti belajar?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar