Senin, 28 Januari 2013

Belajar Picassa Untuk Mengorgaisir & Membagikan Foto

Kabar gembira bagi kita yang menyukai koleksi dan utak atik foto, karena Google telah mengupdate picassa menjadi Picassa 3.9. Picasa merupakan salah satu software gratis yang dikeluarkan Google. Dengan Picassa kita bisa dengan mudah mengatur, mengedit dan membagikan foto kepada teman, kerabat atau mitra bisnis kita tanpa kesulitan. Picassa 3.9 saat ini juga telah dilengkapi dengan pembagian dan pemberian tag Google +.

Sebetulnya saya belum begitu familiar menggunakan Picassa 3.9, karena pada saat saya menulis ini, baru mencoba beberapa tools yang terdapat di Picassa 3.9, tetapi sudah terbayang begitu mudah  dan bermanfaatnya software ini.
Sebagai contoh kemampuan menampilkan hasil pencarian  folder tempat menyimpan konsep design pesanan client saya. Picasa 3.9 dengan cepat menampilkan hasil. Sayapun kemudian mencoba mengetikan kata kunci lain yang selama ini sulit ditemukan, dengan cepat juga Picassa 3.9 memberikan hasil.   Screenshoot dibawah ini adalah salah satu contoh.


Saya makin penasaran dan merasa harus belajar lebih lanjut dan mencoba beberapa tools, yang belum saya ketahui. Dengan keinginan nantinya bisa share pengalaman lagi di tulisan seperti ini dengan informasi yang lebih detil dan mendalam.

Bagi teman-teman yang ingin mencoba silakan buka dan unduh di SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar