Senin, 04 November 2013

CARA CEPAT MELIHAT NOMOR INDUK SISWA NASIONAL (NISN)

Ada sebagian siswa sekolah SD SMP SMA SMK MA di Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur yang masih merasa bingung mencari NISN (Nomor Induk Siswa Nasional). Namun kemudian ada yang kemudian menggunakan kata kunci cara cepat mencari NISN siswa melalui mesin pencari Google dengan tujuan untuk mengetahui NISN masing-masing siswa.
Saat ini NISN atau Nomor Induk Siswa Nasional sudah dapat dilihat melalui alamat http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data .  Hal ini merupakan kabar baik bagi siswa  SD SMP SMA SMK MA di Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur agar mereka dapat segera mengetahui  NISN masing-masing.
Saat ini juga sudah banyak tutorial yang menguraikan hal-hal yang berkaitan dengan cara cepat mencari NISN siswa yang dapat menjadi media belajar siswa  dalam mempelajari  cara cepat mencari NISN siswa.
Dalam tulisan ini juga akan diuraikan  mengenai cara cepat mencari NISN siswa. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini;


  1.  kunjungi situs resmi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data


2.  klik tab “pencarian berdasakan nama 



 3. Kemudian ketikkan nama siswa, tempat lahir dan juga tanggal lahir pada kolom yang sudah tersedia. Pastikan bahwa setiap ejaan data yang anda masukkan sesuai dengan data diri anda. Setelah anda yakin semua benar, klik tombol “cari” untuk dilakukan proses pencarian.

4.Tunggulah beberapa saat hingga proses pencarian selesai dan secara ototmatis NISN anda akan muncul.
Demikian tutorial singkat ini semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar