Minggu, 27 Juli 2014

Warga Desa Taman Bogo menjaga Tradisi Takbir dan Pawai Keliling

Menyambut 1 Syawal 1435 H menjadi hari  istimewa bagi warga masyarakat Desa Taman Bogo Purbolinggo Lampung Tinur.
Sudah beberapa tahun terakhir, warga masyarakat desa tersebut melaksanakan takbir dan pawai keliling desa. 
Sembari mengumandangkan takbir,Jama'ah masjid dan Mushola   yang terdiri dari anak-anak dan hingga orang tua juga membawa obor. 
Masing-masing rombongan juga membuat berbagai kreasi berupa miniatur masjid, kupu-kupu, perahu, dan bermacam patung yang dihiasai dengan lampu warna-warni.
Menurut Agus Nuryadi salah satu pencetus dan panitia penyelenggara kegiatan ini, animo masyarakat desa Taman Bogo dalam mengikuti kegiatan ini makin baik. 
"Dibandingkan tahun lalu, pelaksanaan tahun ini makon meriah. Mulai dari jumlah peserta masing-masing rombongan makin banyak, kreasi yang ditampilkan juga makin kreatif", ujar Agus.
Acara takbir keliling ini menarik perhatian tidak hanya warga desa setempat. Namun warga dari desa dan kecamatan lain juga turut menyaksikan.
Panjang barisan pawai ini diperkirakan mencapai 1,5 km. Rombongan mulai start dari sisi timur desa Taman bogo (yang berbatasan dengan kecamatan sukadana) dan berakhit di sisi barat (yang berbatasan dengan desa Taman Cari).
Acara yang dimulai pukul 19.30 wib ini baru berakhir sekitar pukul 22.00 wib. Menurut Agus, tampil sebagai juara pada pawai ini adalah sebagai berikut: AT-TAQWA (Juara 1), AL-AMIN (Juara 2), DARUL FATAH (Juara 3).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar