Jumat, 27 Februari 2015

Rustano Manfaatkan Halaman Rumah

Rustano adalah salah warga dusun  II Tegal Ombo Kecamatan Way Bungur Lampung Timur yang cekatan memanfaatkan peluang. Ia juga  pintar memanfaatkan halaman rumahnya dengan berbagai jenis tanaman sayuran dan obat-obatan.
Didepan halaman rumahnya yang tidak terlalu luas, tanaman cabe, terong, tomat, daun bawang ia tanam di polybag. Seluruh proses penanaman  ini ia lakukan sendiri mulai dari persemaian hingga penanaman. Baru dalam perawatan ia dibantu istrinya.
Ketika ditanya alasan melakukan ini, Nano (begitu ia biasa disapa) mengaku merasa sayang dengan halaman rumahnya jika kosong. Sementara jika ditanami sayuran, selain untuk membantu persedian sayuran sehari-hari, juga turut memperindah halaman rumah.
Menurut pengakuannya sejauh ini ia tidak membutuhkan waktu khusus untuk mengerjakan ini. Disela kesibukannya sebagai petani, ia juga mengurus ternak sapi. Sedangkan Di jajaran pemerintahan Desa Tegal Ombo ia juga dipercaya menjadi Kepala Urusan Pembangunan.  Ia hanya menyisihkan waktu beberapa saat saja untuk merawat tanamannya ini.
Ia berharap agar warga desanya bisa serentak memanfaatkan lahan pekarangannya karena akan banyak manfaat yang bisa diterima oleh warga. (ytn-2015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar