Sabtu, 28 Februari 2015

Tanjung Inten

Desa Tanjung Inten merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur. Sepintas memasuki desa ini dari sisi utara (melalui Jalan Bungur Raya) saya melihat deretan tempat usaha yang cukup potensial dan berkembang. Sebut saja ada Intan Jaya PS, Langgeng Motor Purbolinggo, Toko Bangunan San San, Nasi Goreng Nyata Rasa, Sinar Diesel, BPR Lipat Ganda dan dua mini market ternama. Di Desa Tanjung Inten juga Pasar Purbolinggo berada. Pasar yang menjadi pusat ekonomi bagi warga Kecamatan Purbolinggo dan kecamatan sekitarnya.
Selain tempat usaha dan pusat ekonomi, Di Desa Tanjung Inten juga terdapat beberapa sekolah ternama mulai dari tingkat TK. Sebut saja TK ABA Tanjung Inten, MI Muhammadiyah Tanjung Inten, SDN, SMA Negeri 1 Purbolinggo, SMK Maarif NU 1  Purbolinggo dan SMA Maarif NU 5 Purbolinggo.

Dari sekilas info tersebut diatas saja terlihat bahwa Desa Tanjung Inten memiliki potensi yang begitu besar. Belum lagi potensi ekonomi di tingkat masyarakat mulai dari bidang pertanian, home industri dan masih banyak bidang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar