Senin, 18 Januari 2016

Kiat Mempercantik Sepeda Bekas dengan Stiker Vinyl

Anak Anda sudah mulai bosan dengan sepeda bmx nya. Atau sudah merengek minta dibelikan sepeda baru.  He he he pengalaman pribadi....

Setelah membaca tulisan ini Anda boleh memilih untuk tidak buru buru memutuskan beli sepeda baru. Ada alternatif untuk mengubah tampilan sepeda Anak Anda.  Berikut langkah langkahnya:

1. Cat Ulang Sepeda

Dengan cat acrilik spray (sering disebut pil*k), Anda dapat memilih warna sesuai selera Anda. Karena cat ini tersedia  bermacam macam warna. Cara penggunaannya pun sangat mudah.


Tidak membutuhkan peralatan tambahan. Cukup buka tutup kemasan, kocok kocok sebentar lalu pencet tombol di ujung atas kaleng. Keluar deh cat nya.



Oya jangan lupa.... sebelum pengecatan sepeda harus di cuci sampai bersih. Hal ini bertujuan untuk memastikan seluruh bagian sepeda bebas kotoran. 
Jangan lupa bersihkan juga stiker yang masih menempel di bagian sepeda. Baik itu stiker bawaan atau stiker yang dipasang sendiri. Jika ada bagian sepeda yang sudah berkarat, sebaiknya lakukan pengampelasan. Hal ini agar cat akrilik bisa menempel dengan sempurna dan hasilnya memuaskan.

2. Tambahkan Stiker Custom

Sepeda baru memiliki stiker bawaan pabrik sesuai dengan mereknya masing masing.
Namun setelah pemakaian lama, stiker ini bisa sudah rusak atau bahkan di lepas. (Maklum anak anak kan suka iseng he he  ).

Setelah pengecatan sepeda kan jadi polos warnanya. Coba tawarkan kepada anak Anda, ia minat stiker dengan tema apa. Anak anak saat ini sudah familiar dengan tema tertentu. Bisa jadi terinspirasi oleh game yang paling disukai, atau atribut pembalap yang menjadi idolanya.

Setelah itu Anda bisa menentukan tema apa yang akan di tempelkan ke sepeda yang sudah di rekondisi.
Anda bisa datang ke jasa design grafis dan percetakan kepercayaan Anda untuk membantu membuat design dengan tema yang sudah di tentukan bersama dengan Anak Anda. Anda juga bisa mempercayakan proses pencetakan stiker nya kepada mereka.
Setelah semua tahapan Anda lakukan, langkah Terakhir adalah menempelkan stiker yang sudah di cetak.
Selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar