Senin, 09 Mei 2016

Semangat Membara Tak Kenal Usia

Lampung Timur - Usia Saliya  tak muda lagi. Namun jangan meragukan semangat untuk kegiatan sosial,
Pada kegiatan Aksi Peduli Keselamatan Pengguna Jalan Purbolinggo (Senin 09 Mei 2016) Saliya yang saat itu hanya kebetulan melintas di Jalan Bungur Raya Tanjung Kesuma Purbolinggo Lampung Timur, secara spontanitas Saliya terjun berpartisipasi dalam Aksi Peduli.

Suami Darsiti ini pun seperti tak mempedulikan pakaian yang sedang ia kenakan. Ayah 6 orang anak langsung terjun ke lubang jalanan yang berair dan berusaha mengeringkannya.

Sekitar 10 menit berselang ia pun bergegas pulang ke rumahnya dan kembali lagi untuk bertukar pakaian sekaligus membawa perlengkapan berupa gerobak sorong dan cangkul.

Kakek 21 Orang cucu ini, merupakan Ketua RT 07 Dusun II Tanjung Kesuma (Tetangga dusun dengan lokasi jalan yang berlubang ini). Namun ia seperti tak peduli dengan wilayah administrasi. Baginya bergotong royong bisa dilakukan dimana saja. Apalagi jika kegiatan itu untuk kepentingan umum.

Disela kegiatan Gotong Royong ini Saliya mengaku bahwa selaku Ketua RT, ia juga selalu mengambil inisiatif untuk membersihkan lingkungan. Bahkan ia tak jarang membersihkan selokan air di rumah yang tidak dihuni, agar lingkungan RT nya selalu bersih.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar