Kamis, 30 Juni 2016

GP. Ansor dan Banser PAC. Purbolinggo Buka Posko Mudik Lebaran 1437 H

Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1437 H,  Pimpinan Anak Caban (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Purbolinggo dan Banser (Barisan Ansor Serbaguna) membuka Posko Mudik Lebaran. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 29 Juni sampai  12 Juli 2016 (H-7 s.d. H+7 Hari Raya Idul Fitri 1437 H).

Kegiatan ini di prakarsai oleh Husni Imawan, M.Pd.I selaku Ketua PAC GP Ansor Purbolinggo , Khamid Purnomo selaku Komandan Banser Satkoryon (Satuan Koordinator Rayon) Kec. Purbolinggo dan Tekat Winarto selaku ketua Panitia yang merupakan salah satu  anggota Banser Satkoryon Purbolinggo.

Kegiatan ini dilakukan di Jalan Lintas Pantai Timur Sumatera tepatnya di Perempatan TuguPayung Desa Taman Fajar Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur ini merupakan kegiatan tahun ke-2 yang sudah dilakukan oleh PAC GP ANSOR PURBOLINGGO (Pengurus Ansor tingkat Kecamatan). Lokasi dapat diakses melalui Google Maps dengan Klik Link : Tugu Payung Taman Fajar

Kegiatan ini melibatkan 15 Orang Pengurus PAC GP Ansor dan 30 Orang Anggota Banser  Satkoryon Purbolinggo dan ditambah sekitar 15 Orang relawan Banser dari Satkoryon Way Bungur dan Satkoryon Sukadana, yang terbagi menjadi 8 Kelompok dengan sistem jaga secara bergatian secara continue.
 
Tujuan dari Kegiatan Posko Mudik Lebaran adalah :
1.      Membantu para pemudik yang melakukan perjalanan mudik yang ingin beristirahat serta membantu untuk kelancaran perjalanan para pemudik di Jalan Lintas Timur terutama wilayah Kecamatan Purbolinggo dan sekitarnya. (kami menyediakan fasilitas tempat tidur darurat, tempat sholat, obat-obatan, toilet dll.)
2.      Membantu keamanan di lingkungan wilayah Desa Taman Fajar Khususnya dan Wilayah Kecamatan Purbolinggo pada umumnya.

Acara pembukaan Kegiatan Posko Mudik Lebaran ini  telah dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2016 pukul 21.00 WIB.  Acara dibuka langsung oleh H. Syamsul Huda, S.Ag.MM  Ketua MWC NU Kecamatan Purbolinggo,  di hadiri oleh Sudamawan selaku Kepala Desa Taman Fajar  dn tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Taman Fajar menyatakan mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut. Ia juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemuda Ansor dab Banser yang ada di wilayah kecamatan Purbolinggo.  Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan bisa membantu keamanan di wilayah Kecamatan Purbolinggo pada umumnya dan Desa Taman Fajar pada khususnya.

Sudarmawan juga menghimbau kepada masyarakat dusun V dan VI desa Taman Fajar untuk membantu konsumsi para penjaga Posko Mudik untuk Berbuka dan Sahur.

Kegiatan Posko Mudik Lebaran ini juga mendapat dukungan penuh dari Pimpinan Cabang GP. Ansor Lampung Timur, Satkorcab Banser Lampung Timur dan  juga Camat Purbolinggo. Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur turut mendukung kegiatan tersebut dibuktikan dengan diberikannya kami Inventaris Kedaraan roda empat (pick up) yang akan kami gunakan untuk melakukan patroli malam hari menuju ke wilayah Sukadana,  Way Bungur dan juga wilayah Pasar Purbolinggo dan sekitarnya. (Penulis: M. Sobirin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar