Kamis, 30 Juni 2016

Sambut Idul Fitri, Warga Dusun V Tegal Yoso Gotong Royong Membuat Rakit bambu

(Dok. Dsn V Tegal Yoso-Sugianto)
(Dok. Dsn V Tegal Yoso-Sugianto)
(Dok. Dsn V Tegal Yoso-Sugianto)
Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1437 H, dua puluhan pemuda dan warga  RT 19 Dusun V Tegal Yoso Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur berencana mengadakan kegiatan jalan-jalan ke Kawasan ERU (Elephan Respon Unit) Tegal Yoso untuk melihat aktifitas pemeliharaan gajah.

ERU Tegal Yoso adalah sebuah program penanggulangan konflik gajah liar dengan masyarakat desa penyangga. Penanggulangan konflik gajah liar ini menggunakan Gajah Jinak yang di kelola oleh Tim ERU yang terletak berdekatan dengan Desa Tegal Yoso. Aktifitas perawatan Gajah jinak inilah yang menjadi daya tarik bagi warga untuk melihatnya.

Untuk mempersiapkan kegiatan tersebut, saat ini warga tengah membuat rakit bambu, yang akan digunakan untuk menyeberangi sungai yang menjadi batas desa Tegal Yoso dengan Kawasan Taman Nasional Way Kambas tempat dimana Lokasi ERU berada.

Menurut Sugianto (38 th) Kepala Dusun V Tegal Yoso, kegiatan ini Kegiatan ini merupakan swadaya masyarakat yang di prakarsai pemuda dan warga masyarakat setempat  bertujuan untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Warga berharap dengan rakit bambu yang dibuat ini kegiatan memeriahkan Idul Fitri nanti dapat berjalan lancar. (Kontributor Sugianto-Tegal Yoso).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar