Selasa, 26 Juli 2016

Logo HUT RI 71 Tahun 2016

Pemerintah Republik Indonesia, melalui Badan Ekonomi Kreatif, menerbitkan konsep logo Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71 tahun.
Logo ini jika dilihat sepintas tampak sangat sederhana namun memiliki kesan modern. Berwarna dominan merah dan putih dengan  tema yang simple.

Menurut Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, logo ini adalah cerminan kerja nyata yang berkesinambungan. Dari info yang dihimpun dari vivanews.com dari siaran Pers tanggal 17 Juni 206, Triawan Munaf menambahkan bahwa  di dalam lingkaran merah terdapat angka 71 yang menandakan Indonesia merdeka sudah 71 tahun lamanya. Logo itu ditambah dengan kalimat "Indonesia Kerja Nyata," yang selalu didengungkan Presiden Jokowi sebagai tahun kerja.

Angka 71 yang memecah bundaran merah itu juga membentuk seperti bilah baling-baling. Logo HUT ke-71 Republik Indonesia.

Bilah baling-baling yang dinamis selalu berputar mendorong pesat ke depan, hal ini menunjukkan komitmen pemerintah untuk kerja nyata dalam memajukan Indonesia.

Angka 1 dibuat menembus bundaran merah ke kanan atas tersebut bermaknsa sebagai ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat agar bersatu, bahu membahu dalam bekerja menembus berbagai rintangan.


Logo ini bernuansa modern dan lebih sederhana ini menunjukkan sikap pemerintah yang mengutamakan keterbacaan yang jelas dalam seluruh kerja nyata-nya.

Bagi teman-teman design grafis yang membutuhkan Logo HUT RI format vector cdr (Corel draw) silakan Unduh  Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar