Selasa, 05 Juli 2016

Sambut Idul Fitri 1437H Warga Taman Bogo Gelar Karnaval

Dalam rangka memeriahkan Idul Fitri 1437H, umat muslim Desa Taman Bogo Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur mengadakan karnaval dan takbir. 

Iring iringan rombongan Jamaah Masjid dan Mushola se-Desa Taman Bogo Menyusuri Jalan Joyo Ganjar. Jalan yang membelah Desa Taman Bogo dari arah timur ke barat.

Menurut Marsudi  selaku Ketua Pelaksana kegiatan, menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1437 H. Kegiatan ini bertujuan sebagai Syiar Islam dan menjaga ukhuwah islamiyah warga Desa Taman Bogo.

Berbeda dengan kegiatan karnaval dan takbir yang pernah diselenggarakan pada tahun tahun sebelumnya. Rombongan warga berjalan kaki sambil membawa obor.  Pada Idul fitri kali ini pawai dilaksanakan menggunakan kendaraan.

Marsudi menyatakan bahwa Hal ini dilakukan karena kondisi jalan Joyo Ganjar yang mengalami kerusakan. Pada ruas jalan tersebut banyak berlubang dan digenangi air sehingga pejalan kaki akan kesulitan menempuh jalur tersebut.

Meskipun pawai kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, namun.tidak mengurangi kemeriahan acara karnaval dan takbir. Peserta.karnaval tampak bersemangat melaksanakan acara pawai.

Beragam kendaraan hias dilengkapi beduk dan aneka tetabuhan yang berasal dari 17 Masjid dan Mushola se Desa Taman Bogo ditampilkan dalam acara ini. Kumandang Takbir tak henti hentinya menggema diantara padatnya barisan.

Ribuan warga masyarakat Desa Taman Bogo dan warga desa lain memadati sisi Jalan Joyo Ganjar untuk menyaksikan kemeriahan acara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar