Selasa, 16 Agustus 2016

Cara Meluaskan Peran untuk penandaan LokasiLocal Guides Google Maps

Pertama kali mengenal Program Local Guides (Pemandu Lokal) secara tak sengaja. Ketika
Ketika masuk ke fitur Local Guides akan di suguhi kalimat yang menggugah Anda
"Local Guides merupakan komunitas global bagi para penjelajah untuk berbagi penemuan mereka di Google Maps. Bantu orang lain menemukan tempat terbaik di kota, temukan teman baru, dan dapatkan manfaat eksklusif selama melakukannya".

Secara pribadi saya memafsirkan Local Guides adalah sebuah kesempatan terbuka bagi siapapun untuk berbagi dan meluaskan manfaat internet untuk memudahkan banyak orang. Sworang Local Guides punya kesempatan untuk berkontribusi dengan melakukan:

1. Penandaan Tempat (berikut memberi nama pada tempat tersebut secara jujur.
2. Memberikan usulan dan masukan kepada Google untuk penamaan dan perbaikan nama Jalan, Alamat dan tanda tanda penting lainnya.
3. Memberi nilai (skor) pada tempat yang pernah dikunjungi.
4. Memberikan ulasan terhadap tempat yang pernah dikunjungi sesuai dengan kesan, suasana dan hal hal menarik lainnya.
5. Membagikan foto pada tempat tempat yang pernah dikunjungi dengan tujuan memberikan gambaran kepada orang lain tentang suasana dilokasi tersebut.

Dari uraian singkat diatas, tidak berlebihan jika saya menyebut Local Guides adalah program yang diperuntukkan bagi Anda yang memiliki keinginan berbagi manfaat bagi banyak orang.
Dengan menyisihkan sedikit waktu Anda saat diperjalanan dengan memberikan kontribusi di Google Maps, Anda sudah membagikan manfaat kepada banyak orang. Tidak saja hari ini, esok atau lusa. Tapi bisa bulan depan, tahun depan, puluhan tahun bahkan ratusan tahun yang akan datang, selama internet masih ada.

Selamat berkontribusi dan bergabung di Local Guides, jangan lupa bergabung juga di # Lampung Local Guides Community.
Gunakan akun Google Anda secara bijaksana dan berbagilah manfaat kepada siapa saja.
Salam Local Guides.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar