Selasa, 16 Agustus 2016

Meriahkan HUT RI 71 th, Purbolinggo Gelar Carnaval

Ribuan siswa sekolah TK, SD/MI, dan Kontingen dari Pemerintahan Desa se-Kecamatan Purbolinggo melaksanakan Carnaval pada Selasa 16/08/2016.
Meski sempat di guyur hujan, acara yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Purbolinggo ini tetap dipadati peserta Carnaval. Mereka antusias untuk berpartisipasi dalam rangka memeriahkan acara HUT RI ke 71 tahun ini.
Aneka kreasi dan atraksi menarik di bawakan masing masing rombongan peserta Carnaval.  Kendaraan hias mendominasi rombongan Carnaval Tingkat Paud dan TK.  Ditumpangi siswa siswi yang mengenakan pakaian adat, baju seragam TNI Polri, dokter dll. Sementara rombongan peserta dari tingkat desa, membawakan berbagai atraksi kesenian tradisional, kesenian.religi dan hasil hasil pembangunan.
Beragam bentuk ogoh-ogoh dan miniatur masih
Pada tahun ini Rute Carnaval dimulai dari Lapangan Merdeka Purbolinggo menuju Jalan Bungur Raya sampai Dusun I Tanjung Kesuma berbelok arah Ke Jalan Perintis Kemerdekan menuju Desa Tegal Yoso dan Desa Tanjung Inten.  Kemudian belok kanan menuju Desa Taman Fajar dan kembali ke Lapangan Merdeka Purbolinggo (Garis Finish). Panjang rute carnaval diperkirakan 5 km.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar