Senin, 13 Maret 2017

Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca di Provinsi Lampung





Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca di Provinsi Lampung Tahun 2017.
Komunitas Gubuk Baca Kesuma Dirgantara Desa Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur menghadiri acara Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca di Provinsi Lampung Tahun 2017 yang diselengarakan oleh Perpustakaan Naaional RI.
Acara yang diselenggarakan di Gedung Balai Keratun Pemerintah Provinsi Lampung di hadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sekretaris Utama  Perpustakaan Nasional RI, Anggota Komisi X DPR RI, Kepala Perpustakaan Daerah Provinsi Lampung, Kepala Dinas Arsip dan Perpustkaan Kabupaten/Kota Se Provinsi Lampung, Duta Baca, Sekolah, Komunitas Taman Baca ra Lampung.
Dalam Sambutan Dedi Junaedi
Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional RI menyampaikan bahwa
Safari Gerakan Membaca ini bermula dari keprihatinan karena bangsa kita mendapat peringkat 60 Literasi Membaca  Indonesia  dari 61 Negara yg diteliti.
Literasi Sains, Matematika dan Membaca Indoneaia ada di Urutan 69 Dari 76 negara yng diteliti oleh Unesco.
Sekretaris Perpustakaan Nasional mengharapkan di Lampung makin tumbuh komunitas komunitas penggiat minat baca.
Perpustakaan Online bisa menjadi Pilihan."Kalau Provinsi Lampung Mau,  Mari membaca sejak Usia Dini".
Ir. Sutono MM. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung . Perpustakaan harus mampu membuat terobosan agar anak anak mau membaca.
Dalam Rangka peningkatan Indek Kegemaran Membaca,  Gubernur Lampung memgajak agar seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung untuk mengupayakan beragam kegiatan.
Dalam sambutanya Sutono, memberikan trik kepada seluruh yang hadir untuk gemar membaca.
Untuk memahami Tupoksi kita wajib membaca. Selain itu kita perlu membaca buku terkait kesehatan dan gizi. Bidang ini bisa membantu pribadi kita baik untuk mencegah dna menjaga kesehatan.
Buku buku tentang Motivasi dan Pengembangan Diri.
Gerakan Nasional Gemar Membaca ini harus kita Dorong keseluruh elemen masyarakat. Ia mengajak Jajaran aparatur pemerintahan untuk meluangkan waktu ke Toko Buku dan Perpustakaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar