Jumat, 01 Maret 2013

CARA MENGGUGAH KEPEDULIAN SISWA DALAM MENJAGA KEBERSIHAN SEKOLAH

Sebuah Catatan dari SMPN 1 Purbolinggo. Salah satu cara yang di tempuh lembaga pendidikan dalam hal ini sekolah dalam rangka menggugah kepedulian siswa dalam menjaga kebersihan adalah dengan membuat slogan sekolah yang berisi ajakan kepada siswa agar peduli terhadap kebersihan sekolah. Seperti yang dilakukan oleh SMPN 1 Purbolinggo Lampung Timur pada akhir Februari ini. Pembuatan slogan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran siswa agar bersama-sama memiliki kepedulian menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih dan sehat. Berikut ini contoh Slogan Kebersihan Sekolah yang dibuat dalam bentuk baliho yang akan digunakan untuk menyampaikan pesan agar setiap siswa bisa memiliki jiwa yang mencintai kebersihan lingkungan sekolah.
Slogan Kebersihan Sekolah
Dalam Baliho ini juga berisi Peringatan agar semua pihak yang berada di SMPN 1 Purbolinggo dapat membuang sampah di tempat yang telah ditentukan.
Himbauan semacam ini sebetulnya bukanlah hal baru namun karena  SMPN 1 Purbolinggo memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap terciptanya lingkungan sekolah yang bersih dan sehat, maka kebutuhan slogan semacam ini menjadi prioritas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar