Jumat, 13 Desember 2013

Pemilihan Kepala Desa Tanjung Kesuma Purbolinggo Lampung Timur

Warga Tanjung Kesuma Berbondong-bondong
Menyalurkan aspirasi dalam pemungutan suara
Pemilihan Kepala Desa Tanjung Kesuma
11 Desember 2013
Hari ini 11 Desember 2013, Tanjung Kesuma melaksanakan kegiatan Pemilihan Kepala Desa. Sebuah proses suksesi kepemimpinan desa yang demokratis digelar. Setelah 14 tahun Desa Tanjung Kesuma dipimpin oleh Samukti (Kepala Desa Periode 1999 – 2013), hari ini Tanjung Kesuma menggelar pesta demokrasi tingkat desa untuk menentukan pimpinan desa.
Calon Kepala Desa Jahidin, S.Pdi. (No. Urut 1) dan
 Sugianto HS. (No. Urut 2)
.
Sejak pukul 08.00 Wib ketika dilaksanakan acara Pembukaan, warga masyarakat telah  menunggu untuk melakukan pencoblosan. Mereka dengan antusias menuju balai desa Tanjung Kesuma tempat dimana pesta demokrasi desa tersebut dilaksanakan. Mereka seperti menumpukan harapan kepada pemimpin baru Desa Tanjung Kesuma yang  hendak dipilihnya.
Masing-masing warga masyarakat telah memiliki pandangan dan pilihan sendiri-sendiri terhadap calon kepala desa yang telah resmi ikut dalam bursa Pemilihan Kepala Desa Tanjung Kesuma.
Perhitungan Suara Pemilihan Kepala Desa Tanjung Kesuma
Pemilihan Kepala Desa Tanjung Kesuma diikuti oleh 2 calon yaitu Jahidin, S.Pdi. (No. Urut 1) dan Sugianto HS. (No. Urut 2). Keduanya adalah sosok terbaik bagi Desa Tanjung Kesuma yang didukung oleh masyarakat untuk maju dalam bursa pemilihan kepala Desa.
Proses pemungutan suara di Desa Tanjung Kesuma berjalan kondusif, lancar dan dalam suasana yang penuh kekeluargaan. Kedua calon Kepala Desa Tanjung Kesuma menunjukkan sikap bersahabat satu sama lainnya. Menyatakan saling mendukung dan akan mengakui jika salah satu dari mereka mendapat suara lebih banyak.
Bahkan keduanya sama-sama mengaku telah menyiapkan diri terhadap apapun hasil dari proses pemungutan suara. Dalam arti keduanya merupakan pribadi yang siap jika mendapat suara lebih sedikit ketimbang calon lainnya.
Dibalik Proses Pemungutan Suara
Segenap Panitia pelaksana pemilihan Kepala Desa Tanjung Kesuma telah bekerja keras, sejak tiga bulan sebelumnya. Panitia pemilihan Kepala Desa berisi beberapa elemen  antara lain, BPD, LPM, Aparat Desa, Linmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan unsur lainnya,  bekerja mulai sejak penjaringan calon kepala desa, hingga pelaksanaan pemungutan suara.
Serangkaian proses yang telah dilaksanakan oleh Panitia Pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa Tanjung Kesuma berjalan dengan lancar. 
Kedua Calon Kepala Desa dan Istri Berjabatan Tangan
Menunjukkan sikap persahabatan dan mengakui hasil
Pemungutan Suara.
Setelah serangkaian proses pemungutan suara dilaksanakan, akhirnya perhitungan suara dilaksanakan. Satu persatu surat suara dibuka, dilihat dan dihitung oleh panitia.
Perhitungan suara Pemilihan Kepala Desa Tanjung Kesuma ini menyatakan bahwa perolehan suara Sugianto HS. (No. Urut 2) lebih unggul dibandingkan Jahidin, S.Pd.I (Nomor Urut 1.)
Dengan demikian Suhianto HS. dinyatakan aka menjadi Kepala Desa Tanjung Kesuma periode (2014 - 2019).

Dalam Sambutannya Samukti menyampaikan harapan kepada Kepala Desa Tanjung Kesuma terpilih untuk bisa mengemban amanah sebagai pemimpin dan bisa melayani masyarakat sebaik mungkin.
Hal senada juga disampaikan Waluyo (Ketua BPD Tanjung Kesuma), sekaligus menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada kedua calon Kepala Desa Tanjung Kesuma. Menurutnya, Pemilihan Kepala Desa Tanjung Kesuma ini bisa berjalan dengan baik karena Keiklasan dan Perjuangan kedua calon. "Dalam proses pemilihan ini tidak ada yang kalah, namun semuanya menang. Semua calon sangat berjasa dalam proses pemilihan Kepala Desa kali ini", pungkasnya. (ytn) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar