Sabtu, 05 April 2014

Lokasi Hunting di Tambah Subur Way Bungur

Tambah Subur merupakan sebuah desa yang menjadi pusat Kecamatatan Way Bungur. Banyak hal menarik yang ada di Desa Tambah Subur. Tambah Subur merupakan wilayah paling utara dari Kabupaten Lampung Timur yang berbatasan langsung dengan Kecamatan  Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah.
Perbatasan Kabupaten ini berupa anak Sungai Way Pegadungan. Di Desa Tambah Subur inilah perbatasan 2 kabupaten ini terdapat jembatan yang merupakan bagian dari Jalan Lintas Pantai Timur Sumatera.

Disekitar jembatan ini terdapat obyek menarik. Seperti aktifitas nelayan. Seperti yang saya sempat foto ini adalah Bapak Tugiyo warga Desa Tambah Subur sedang mengangkat jaring yang ia pasang melintang di sungai tersebut. Warga setempak sering menyebut cara penangkapan ikan ini dengan kere, yaitu membuat jebakan untuk ikan. Alat ini dibuat dari kayu yang dipasang melintang di sungai, kemudian pada ujung tengah kere ini dipasang jaring.

Disamping jembatan ini juga terdapat tanggul yang berfungsi untuk menahan banjir dan juga digunakan sebagai jalan.
Tanggul ini bisa menghubungkan jalan lintas Pantai Timur Sumatera dengan Desa Kali Pasir Way Bungur Lampung Timur.
Namun kondisi tanggul ini becek saat hujan sehingga hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan hand traktor. Seperti yang tampak difoto, warga petani melintasi  tanggul ini dengan hand traktor yang dilengkapi dengan gerobak dibelakangnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar