Sabtu, 01 September 2012

DWI ERIYATI BERUSAHA AGAR BISA IKUT PON


Profil Dwi Eriyati, Juara 4 Lari Sprint 60 M Putri,
 pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Palembang Juli 2012.

Ramah, supel dalam bergaul dengan kawan-kawan disekolahnya itulah sepintas sosok Dwi Eriyati (14 tahun). Saat ini Eri (panggilan sehari-harinya) duduk di kelas 8 H, SMPN 1 Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur sedang giat-giatnya berlatih untuk memperbaiki prestasi sebelumnya.

“Saya merasa belum puas dengan prestasi itu, oleh karena itu saya akan berusaha lagi agar mencapai prestasi lebih baik lagi”, ungkap remaja kelahiran Tanjung Intan 17 Mei 1998 ini. Hal ini selaras dengan penuturannya mengenai jadwal latihan yang padat (Hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu mulai pukul 15.00 hingga 17.00 wib). Meski belum puas dengan prestasi yang di raihnya di O2SN Palembang juli 2012 lalu, namun dalam hati kecil Eri terselip kebanggaan karena sudah bisa berpartisipasi dalan event tingkat nasional mewakili Provinsi Lampung. Ini merupakan salah satu prestasi tertinggi yang dicapainya dibanding prestasi-prestasi sebelumnya.
Selain prestasi di bidang olahraga, putri ke-2 dari tiga bersaudara pasangan Muntoha dan Purwanti juga menonjol dalam hal prestasi akademik. Ini terbukti pada semester II (kenaikan ke kelas 8) lalu, Eri mendapat peringkat pertama di kelasnya. Namun seluruh prestasinya tersebut tidak menjadikanya tinggi hati, dikalangan teman-temannya Eri adalah sosok yang bersahabat, ramah dan peduli.  Ketika bertemu dengan kru lensa-foto.blogspot.com Eri juga menunjukkan keterbukaan dan keramahannya.

Ketika di tanya mengenai kiat agar terjaga kebugaran tubuhnya, Eri membagi kiat kepada teman-temannya. “saya usahakan untuk mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, tidak minum es, dan fitnes secara teratur”, ujar dara yang bercita-cita menjadi guru ini. 

Berkaitan dengan perlunya memacu siswa lain untuk berprestasi di bidang olahraga, anak asuh Ryantoro (pelatih atletik) ini, juga mengajak agar adik-adik kelasnya agar jangan ragu untuk mencoba mengembangkan bakat sepertinya. Kuncinya adalah mau berlatih secara terus menerus, karena hanya dengan  latihan secara rutin maka prestasi dapat dicapai, tukas Eri.

Meski memiliki banyak aktifitas, Eri tak lantas meninggalkan hobinya yaitu memancing dan jalan-jalan.  Sesekali dalam seminggu ia luangkan waktunya untuk mancing ikan mulai dari kolam belakang rumah milik orang tuanya hingga tempat-tempat lain favoritnya.

Tetap semangat dalam belajar mengejar prestasi adalah keharusan bagi Eri, apalagi dengan dukungan dari keluarga, pihak sekolah dan dorongan dari pelatihnya. Cukup membanggakan, ketika diminta menyampaikan harapannya, Eri dengan jujur dan semangat menyatakan ”Saya ingin sampai ikut PON”. Tentu ini bukan sekedar angan-angan bagi Eri.  Ini menjadikan “bahan bakar” baginya yang terus akan membakar semangatnya dalam mengukir prestasi dimasa mendatang. Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar